Posted by : Unknown 2 Desember 2012

Selamat malam semuanya. :)
Malam ini sungguh galau ya. hahaha.
Oke langsung ke artikel saya ya. :)

Pernah denger ga kalian apa itu "cinta" ?

Kata temen ane sih hal yang indah dan sering juga menyakitkan.

Kali ini saya tidak akan membahas perjalanan cinta saya. haha
soalnya saya lagi malas curhat. hehe

Cinta...
Menurut wikipedia :
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi.
Definisi cinta menurut wikipedia :
Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu.

Menurut kamus besar leo putra adi iriantoro adalah. :
Cinta itu adalah sebuah perasaan yang melebihi "sayang". dimana perasaan tersebut kita curahkan ke orang yang benar-benar menyayangi kita dan saling mengerti.
Cinta itu bersifat kuat namun rapuh. kuat dimana semakin di asah dan di tempa sedemikian rupa untuk membentuk sebuah perasaan cinta.
Cinta itu hampir mirip seperti pembangkit listrik tenaga nuklir. dimana pembangkit tersebut mempunyai daya yang cukup besar untuk mengaliri listrik keseluruh penjuru kota. Cinta juga seperti itu, semakin besar perasaan cinta seseorang, maka semakin besar juga orang yang merasakan cinta tersebut merasakan hangatnya cinta.

Menurut saya cinta itu bisa dirating seperti gambar dibawah ini.


Dilihat dari gambar diatas. semakin kecil nominalnya akan semakin besar. :)
Saya akan bahas dari level terendah dulu yaitu nomor 4.
Saya akan mengisi nomor 4 untuk teman-teman saya.
Nomor 3 untuk sahabat dan saudara-saudara saya. nomor 2 untuk calon istri saya. dan nomor 1 untuk kedua orang tua saya.
Dan nomor yang tidak tertera adalah nomor 0 dan cinta ku bersifat untuk الله yang sudah memberi saya kehidupan, kesehatan, dan segala yang sudah saya punya. :)

Jadi, kita boleh saja memberikan cinta kita kesemua orang.
ada kata dari sahabat dekat sayang yang mengatakan
"cinta itu tak harus memiliki". yaa menurutku itu benar juga. hehehe


Oh iya, untuk para FA (Forever Alone) anda tak perlu bersedih. jodoh itu sudah diatur, kita cuma harus berusaha sebaik mungkin untuk mencari cinta tersebut.
Kenapa harus berusaha ?
soalnya banyak orang bilang, "jodoh udah diatur, nanti juga datang sendiri"
datang sendiri ? emang kucing apa kalau laper tar dateng kerumah ? _ __"
kita harus berusaha, klo dah berusaha ga dapet-dapet, cukup minta petunjuk kepada 
الله untuk diberikan kemudahan di bidang jodoh. hehehe

Sekian artikel saya kali ini. semoga kita bisa menjadi bijak memberikan cinta kita keorang lain. :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Leo Daisuke's Blog - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -